Pesawat Tilt-Rotor V-22 Osprey Pertama Jepang Lakukan Tes Mesin

V-22 Osprey Pertama Jepang
V-22 Osprey Pertama Jepang 

Pesawat pertama dari 17 pesawat tilt-rotor V-22 Osprey untuk Angkatan Pertahanan Bela Diri Jepang nampak melakukan persiapan untuk penerbangan perdananya dari Bell Helicopter Amarillo Assembly Center, Texas.
Foto di atas, yang menunjukkan V-22 Jepang pertama, merupakan pesawat Osprey pertama untuk sebuah militer di luar AS, gambarnya diambil di Amarillo oleh Paul Lawrence Braymen pada 24 Agustus 2017. Pesawat tersebut nampak menggunakan pola kamuflase dan roundel Jepang, melakukan tes mesin menjelang penerbangan perdana (diharapkan pada minggu ini).
Angkatan Pertahanan Bela Diri Jepang akan menerima varian V-22B Block C, sama seperti yang digunakan oleh Korps Marinir AS, yang dikenal sebagai MV-22.
Osprey dapat melakukan bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana dan mendukung operasi amfibi, juga meningkatkan interoperabilitas dengan pasukan AS (baik USMC dan USAF) yang mengoperasikan pesawat sejenis.
Penjualan 17 V-22 Osprey dan peralatan terkaitnya untuk Angkatan Pertahanan Bela Diri Jepang, terbagi dalam beberapa pesanan dan bernilai sekitar USD 3 miliar, diumumkan pada tahun 2015 meskipun ada kritik yang selalu muncul sehubungan keberadaan pesawat jenis ini di langit Okinawa yang disebabkan oleh kekhawatiran bahwa pesawat jenis hibrida tilt-rotor tersebut mungkin rawan mengalami kecelakaan.

0 Response to "Pesawat Tilt-Rotor V-22 Osprey Pertama Jepang Lakukan Tes Mesin"

Post a Comment