Dapat Penghargaan dari BKKBN, Djarot Nilai Berkat Peran Jokowi dan Ahok

Berita Pak Ahok - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Djarot menilai, penghargaan ini tidak cuma karena kerja kerasnya, tapi ada peran Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjabat. 

Dapat Penghargaan dari BKKBN, Djarot Nilai Berkat Peran Jokowi dan Ahok

" Apa yang kita terima saat ini juga tidak boleh dilepaskan dari apa yang udah ditangani oleh Pak Jokowi jadi gubernur DKI Jakarta 2012 dilanjutkan dengan Pak Basuki Tjahaja Purnama dan saat ini saya diberi peluang yang tinggal setengah, " kata Djarot 

Dia menyampaikan, keberhasilannya adalah satu proses ini tidak boleh terpotong satu sama lain dikarenakan jadi satu kesatuan. Apa yang telah diraih sekarang ini jadi landasan untuk melangkah ke depan yang lebih baik lagi. 

Salah satu program unggulan sebagai contoh untuk wilayah lain di Indonesia yaitu pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). RPTRA adalah wadah yang baik untuk anak-anak mempunyai bakat untuk mempersiapkan masa depan mereka. 

" Sekarang ini saya lihat tadi penampilan tarian yang begitu ceria, kita berdosa bila tidak benar-benar memberikan satu wahana, wadah pembinaan yang bagus pada anak-anak yang sangat mempunyai bakat, yang sangat ceria, serta miliki masa depan yang lebih cerah di kemudian hari, " tambah dia.

Djarot ingat betul saat pertama kali bertugas di Jakarta selalu diingatkan oleh Ahok mengenai pentingnya kehadiran RPTRA di dalam masyarakat. Pada awal pembangunan, ada 6 RPTRA hasil CSR PT Jaya Konstruksi. Dari situlah RPTRA selalu berkembang hingga 186 unit. 

" Apa yang kita capai saat ini bukan ujug-ujug langsung, tetapi lewat uji-coba. Pentingnya keluarga ini ketemu dapat berbagi, pentingnya kita dapat memberikan satu wahana agar orang-orang dapat bekerja sama di situ dapat menggali ada keterampilan, pelatihan, " papar dia. 

Tahun ini Djarot telah menganggarkan pembangunan 100 RPTRA di seluruh Jakarta. Ditambah 6 RPTRA hasil CSR berbagai perusahaan. Bila semua selesai pada Oktober yang akan datang, jumlah RPTRA jadi 292 unit. 

" RPTRA mengingat kondisi Jakarta yang begitu sibuk dimana telah tumbuh. Bila dibiarkan saja bibit-bibit semangat individualis, jadi perlu kita kembali ke basic, yakni pada keluarga. Bila kita bicara keluarga berarti butuh satu tempat dimana keluarga itu dapat ketemu, tempat itu di Jakarta disebut RPTRA, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak, " ucap Djarot.

( Berita Pak Ahok ) 

0 Response to "Dapat Penghargaan dari BKKBN, Djarot Nilai Berkat Peran Jokowi dan Ahok"

Post a Comment