Warga Diimbau Periksa Lubang Mesin ATM Sebelum Melakukan Transaksi

Berita Pak Ahok - Orang-orang diimbau mengecek lubang kartu pada mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) waktu juga akan lakukan transaksi.


Warga Diimbau Periksa Lubang Mesin ATM Sebelum Melakukan Transaksi

Imbauan itu di sampaikan menyusul ditangkapnya beberapa aktor penipuan serta pembobolan uang nasabah dengan modus mengganjal mulut lubang mesin ATM memakai tusuk gigi. 

"Ketika kita menginginkan memasukkan ATM, kita check dahulu adakah yang mengganjal atau tidak," kata Manajer Pemasaran BRI Cabang Depok, Sempurna Imanudin, di Mapolresta Depok. 

Selain mengecek lubang kartu, Prima juga mengimbau warga untuk mengecek keaslian mulut lubang yang ada pada mesin ATM. Sebab, beberapa aktor kejahatan sering menempatkan mulut lubang kartu yang palsu. 

"Mulut ATM-nya juga di check asli atau tidak. Karna umum ada yang ditempel gunakan double panduan," tutur Prima. 

Dalam masalah uang nasabah lewat mesin ATM dengan modus memakai tusuk gigi untuk menghalangi keluarnya kartu, beberapa pelaku mengincar nasabah yang akan ambil uang di mesin ATM. 

Karna mulut di lubang kartu telah diganjal tusuk gigi, korban juga kesusahan menarik kembali kartunya. Waktu tersebut seseorang dari aktor datang serta berpura-pura menawarkan pertolongan sembari bertanya PIN calon korbannya. 

Warga Diimbau Periksa Lubang Mesin ATM Sebelum Melakukan Transaksi

Prima mengimbau warga agar tidak memberitahu PIN ATM-nya pada siapa saja. 

"Jikalau kartunya tertelan kita juga akan ambilkan atau dibuatkan kartu baru. Yang pasti janganlah memberitahu PIN pada siapa saja," tutur Sempurna. 

Ada dua aktor pembobolan rekening nasabah bank lewat mesin ATM dengan modus tusuk gigi yang di tangkap polisi, semasing bernama Indra Winata (28) serta Adison (21). Keduanya di tangkap ditempat persembunyiannya di lokasi Gunung Putri, Bogor. 

Ke-2 pelaku dimaksud beberapa kali sudah beraksi di lokasi Depok serta Bogor. Mereka terakhir beraksi di satu mesin ATM di Kompleks Pelni, Sukmajaya, Depok. 

Dari hasil kejahatan yang dikerjakan di Sukmajaya, ke-2 pelaku memperoleh uang sebesar Rp 120 juta yang dibagi-bagikan ke sesama anggota komplotan. 

Polisi masih tetap memburu empat terduga aktor yang lain yang ikut serta masalah itu.
(Berita Pak Ahok)

0 Response to "Warga Diimbau Periksa Lubang Mesin ATM Sebelum Melakukan Transaksi"

Post a Comment