Kado Kemilau Ahok Di Simpang Semanggi Untuk Jakarta

Berita Pak Ahok - Satu diantara pojok kota Jakarta menyuguhkan panorama fantastis mulai Jumat 28 Juli 2017 malam. Persisnya di Simpang Susun Semanggi yang sistem pelaksanaannya telah rampung. 


Kado Kemilau Ahok Di Simpang Semanggi Untuk Jakarta

Pembangunan jembatan yang menggunakan dana sampai sekitaran Rp 360 miliar itu di pastikan resmi di buka pada 17 Agustus 2017 yang akan datang.

Simpang Susun Semanggi ini dapat disebut adalah karya monumental dari Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk warganya. Jalan Layang Non Tol (JLNT) dengan panjang jalan 1.622 meter itu termasuk memiliki design yang unik serta megah.

Disebutkan unik karna project ini jadi yang pertama di Indonesia yang menggunakan bentang terpanjang diatas jalan tol dalam kota Jakarta dengan full precast melengkung (hiperbolik).

"Bila menurut saya ini karya yang cukup monumental baik dari bagian tehnik kontruksi, percepatan, termasuk dengan pembiayaan serta pencahayaannya. Jadi aspeknya itu monumental," tutur Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat Djarot waktu meninjau Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Juli 2017. 

Eksperimen jalur Simpang Susun Semanggi sendiri sudah di buka pada Jumat 28 Juli 2017 malam. Hasil dari eksperimen itu juga akan jadi bahan pelajari supaya bisa mengoptimalkan pemakaian Simpang Susun Semanggi serta memberi kenyamanan berkendara untuk pelintas jalan itu. 

Kado Kemilau Ahok Di Simpang Semanggi Untuk Jakarta

"Karna dapat saksikan, begini jadi yang cuma dapat itu roda empat. Roda dua tidak bisa. Bukanlah apa-apa, bahaya. Terlebih ada saran bagaimana Pak bila car free day di buka? Oh tidak, bahaya. Bila di buka, Anda dapat saksikan kan mereka selfie-selfie kelak dapat jatuh. Kita mesti jagalah benar agar tak ada kecelakaan, insiden-insiden yah," Djarot menerangkan. 

Dia mengatakan jalan yang pembangunannya memakai dana koefisien lantai bangunan (KLB) PT Partner Panca Persada itu adalah hadiah istimewa serta paling elegan dari Jakarta untuk Indonesia. 

"Tehnik pekerjaannya, lalu lighting-nya serta saat penyelesaiannya, ini mengagumkan. Hingga dapat diresmikan serta di-grand rilis oleh Presiden Insya Allah tanggal 17 Agustus jadi hadiah istimewa untuk warga Jakarta serta bangsa," papar Djarot.
(Berita Pak Ahok)

0 Response to "Kado Kemilau Ahok Di Simpang Semanggi Untuk Jakarta"

Post a Comment