Ahmad Dhani: Saya Ingin Bangun Peradaban Di Jakarta, Ahok Cuma Bisa Bangun Jalan

Berita Pak Ahok - Pentolan group band Dewa 19, Ahmad Dhani, menyebutkan kalau ia akan membantu Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, membuat sebuah peradaban di Jakarta. 


Ini adalah sisi dari perannya menjadi anggota tim kerja Sandiaga dalam sektor wisata serta budaya. 

Ahmad Dhani: Saya Ingin Bangun Peradaban Di Jakarta, Ahok Cuma Bisa Bangun Jalan

"Ya semuanya tahulah kalau Jakarta ini kota kurang beradab. Mesti ada peradaban, perlu peradaban. Sampai kini Ahok hanya dapat membuat jembatan, jalan, sama gedung. Tidak membuat peradaban," kata Dhani. 


"Nah saya dengan mas Fadli Zon berdua itu membantu Sandiaga Uno dalam soal membuat peradaban Jakarta. Karna memanglah kami berdua ahlinya," paparnya. 

Karenanya, ia telah menyarankan terhadap Sandiaga serta timnya supaya memasukkan pembangunan museum dalam program kerjanya. Sebab, peradaban yang ia maksudkan yaitu Jakarta yang lebih berbudaya serta bernilai seni. 

"Membuat banyak museum. Jadikan kota Jakarta jadi kota seni. Umpamanya pembangunan ruko atau gedung apartemen mesti ada design yang baik. Itu yang dibutuhkan oleh Jakarta, tidak asal bangun. Sampai kini kota Jakarta, kota tanpa ada peradaban," kata Dhani. 

Terlebih dulu, Sandiaga Uno menyebutkan, ia merencanakan membuat museum budayawan Betawi Benyamin Sueb jika terpilih jadi wagub DKI Jakarta periode 2017-2022. 

"Kita miliki gagasan kerja, kita akan buat Museum Benyamin Sueb. Museum ini jadi showcase, etalase budaya Betawi yang perlu kita lestarikan," tutur Sandiaga waktu menghadiri acara ulang tahun putra Benyamin, Biem Bunyamin, di Jagakarsa, Jakarta Selatan.
(Berita Pak Ahok)

0 Response to "Ahmad Dhani: Saya Ingin Bangun Peradaban Di Jakarta, Ahok Cuma Bisa Bangun Jalan"

Post a Comment