Ahmad Dhani Dan Fadli Zon Menjadi Tim Wisata Anies-Sandi: Karena Kami Pakarnya!

Berita Pak Ahok - Musisi Ahmad Dhani masuk jadi salah satu anggota tim kerja wisata serta budaya Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Tim itu merupakan bagian dari tim pengarah gubernur serta wagub terpilih DKI tersebut. 


Ahmad Dhani Dan Fadli Zon Menjadi Tim Wisata Anies-Sandi: Karena Kami Pakarnya!

Sandiaga Uno datang ke acara paparan dari tim kerja wisata dan budaya di Cheers Residential Graha RSPP, Jakarta Selatan. Dhani ikut hadir dalam acara itu. 


"Kita animo karna rekan-rekan ini sudah move on dari kerja kampanye tempo hari, jadi pakaian kampanye telah bertukar jadi pakaian kerja serta telah diserahkan 4 gagasan paling utama untuk wisata serta budaya," ungkap Sandiaga selesai pemaparan. 

Menurut dia, ide yang diserahkan tim nya itu meliputi sampai lokasi Kepulauan Seribu serta pengelolaan beberapa website yang berada di Jakarta. Sandiaga menyebutkan ia serta Anies memerlukan partisipasi dari orang-orang hingga tidak hanya Pemprov serta BUMD yang ikut serta. 

"Idenya baik baik, menurut saya ini satu hal yang penguatan dari program yang ada. Ada pula yang outside the box, ada pula yang mulai dari suatu hal yang kecil-kecil, namun ngena," kata dia. 

Ahmad Dhani Dan Fadli Zon Menjadi Tim Wisata Anies-Sandi: Karena Kami Pakarnya!

"Ini menurut kami dapat kami sinergikan dengan alur yang tengah dibuat oleh tim sinkronisasi. Serta dapat segera diaplikasikan di 2017 walaupun cuma 2, 5 bulan maupun 2018, 5 tahun ke depan," tambah Sandiaga. 

Dalam pertemuan itu ada kajian masalah Peta Jakarta yang tidak cocok. Menurut Sandiaga, warga Pulau Seribu mengeluhkan kalau Pulau Seribu tidak direpresentasikan dengan layak. 

"Lantaran jumlahnya itu wilayahnya itu sesungguhnya 11 kali dari jumlah lokasi daratan Kota Jakarta. Namun di peta yang official yang dicap, di keluarkan saat ini resmi adalah bagian daripada Pulau seribu yang begitu kecil," papar dia. 

"Mereka menginginkan dikembalikan sesuai dengan skalanya. Sesuai sama besaran daripada Kepulauan Seribu," sambung Sandiaga. 

Masalah gagasan tim wisata dan budaya, dia belum juga dapat meyakinkan apakah akan jadi program prioritas serta masuk dalam biaya 2018. Tetapi menurut Sandiaga, terdapat banyak ide yang telah dibicarakan serta jadi masukan untuk tim sinkronisasi. Satu diantaranya masalah wisata Pulau Reklamasi untuk dijadikan wisata malam. 

"Ini yang salah satu kita tampung tempo hari. Tempo hari ada yg saran jadi Sport City. Disini ada yang menyarankan, Bang Sani serta kawan kawan, bagaimana bila wisata yang berbasiskan hiburan night life atau night entertainment itu di pulau yang telah terbangun," ucap Sandiaga. 

"Kelak kita tampung dahulu, prioritas kita karena itu merupakan melakukan kajian lingkungan hidup. Baru kemudian sesuai dengan koordinasi pemangku, kebutuhan lain kita pusatkan seperti mana pemanfaatan dari pulau itu. Pastinya untuk kebutuhan masyarakat," imbuhnya. 

Disamping itu Ahmad Dhani waktu di konfirmasi menyebutkan dianya memajukan diri untuk turut ikut serta dalam tim wisata serta budaya Anies-Sandi. Sebab menurut dia sampai kini pelestarian budaya serta pengembangan wisata di Jakarta belum terlampau bagus. 

"Jadi paling senior lah. Disini kan pada paling senior serta paling pakar. Kita bantu-bantu saja kan ini rata-rata tim ini kan semua sebagian aktivis. Saya tawarkan diri," kata Dhani di tempat yang sama. 

Menurut Dhani, dirinya dengan Wakil Ketua DPR yang Waketum Partai Gerindra Fadli Zon kurun waktu dekat akan membuat dewan museum Jakarta. Hal itu di dukung oleh Sandiaga Uno. 

Ahmad Dhani Dan Fadli Zon Menjadi Tim Wisata Anies-Sandi: Karena Kami Pakarnya!

"Seperti yang disebut pak wagub kelak bahwa dewan museum akan jadikan Jakarta menjadi kota museum di Indonesia. Karna sampai kini belum ada kota museum di Indonesia," urainya. 

"Dewan museum tentu isinya pakarnya lah, beberapa pakar dalam dunia kemuseuman lah. Saya sama Fadli Zon yaitu orang yang paling pakar di Jakarta dalam soal museum," tambah Dhani. 

Waktu di tanya kenapa pilih Museum, bekas Cabub Bekasi itu menyebutkan telah banyak pakar di bagian yang lain. Dia juga meyakinkan Dewan Museum ini tidak berkaitan dengan dunia musik. 

"Bila musik banyak yang bisa, tarian banyak yang bisa. Bila museum hanya saya serta fadli yang bisa. Banyak Jakarta masih sangat sedikit, sama Kota Batu saja kalah," sebutnya. 

Dewan Museum yang dibangunnya dengan Fadli Zon menurut Dhani akan selekasnya bekerja. Pastinya sesudah Anies-Sandi dilantik jadi Gubernur serta Wakil gubernur DKI pada Oktober 2017 kelak. 

"2017 ini lah selekasnya lah. Serta wakil gubernur bersama istri menyambut baik saran itu. Iya langsung bekerja. Dan itu tidak terbatas museum yang berbau histori bisa juga contohnya museum angkut umpamanya museum angkut di Kota Batu mungkin saja salah satu ide," ungkap Dhani. 

"Tidak menutup peluang contohnya museum baru umpamanya ya museum gitar dunia umpamanya. Jadi berada di Jakarta orang-orang dapat lihat gitar dari tahun '20 atau '30 dapat dinikmati orang Jakarta," imbuhnya. 

Dhani juga nampaknya banyak berkiblat pada pelestarian budaya yang dikerjakan oleh Pemkot Batu dalam soal museum. Terlebih mengingat APBD DKI yang totalnya jauh lebih besar di banding Batu, Jawa Timur. 

"Kita akan membuat Insya Allah yang lebih baik dari kota Batu karna DKI dengan Kota Batu APBD nya lain 70 kali lipat. Kota Batu APBD nya hanya Rp 1 T namun dapat miliki museum angkut yang bagus serta hebat, Jakarta Rp 70 T harusnya dapat lebih hebat dari Kota Batu," tutup Dhani.
(Berita Pak Ahok)

0 Response to "Ahmad Dhani Dan Fadli Zon Menjadi Tim Wisata Anies-Sandi: Karena Kami Pakarnya!"

Post a Comment