20 Ribu Orang Di Belanda Tanda Tangani Petisi Pembebasan Ahok

Berita Pak Ahok - 2 aktivis ChristenUnie, Peter Bronsveld serta Mirjam Bos, mendatangi Duta Besar Republik Indonesia untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, di Den Haag pada Senin 10 Juli 2017. 


20 Ribu Orang Di Belanda Tanda Tangani Petisi Pembebasan Ahok

Mereka mengemukakan petisi yang di tandatangani 20 ribu orang, yang menuntut Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selekasnya dibebaskan dari penjara. 

"Dubes dengan personal berjanji meyakinkan petisi itu juga akan di sampaikan ke pihak pemerintah," kata Voordewind seperti diambil dari website www. christelijknieuws. nl. 

Kampanye bertopik "Red Ahok!" di luncurkan pada 20 Mei 2017 atau dua minggu sesudah eks Gubernur DKI Jakarta dilaporkan masuk penjara. 

Seperti diambil dari website www.redahok.nl, petisi itu memohon beberapa hal pada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Diantaranya, memohon Ahok selekasnya dibikin bersih dari semuanya tuduhan serta dibebaskan dari penjara. 

Petisi itu juga memohon kalau Ahok, keluarganya, rekanan, serta pendukung dilindungi pada peluang serangan serta pembalasan oleh lawan politik. 

Cuma kurun waktu beberapa minggu, 15 ribu tanda tangan support sudah dibubuhkan dalam petisi. 

Pada akhir kampanye, 20 ribu orang menandatanganinya. "Kami begitu bersukur beberapa orang, yang dengan di tandatangani petisi, tunjukkan kemarahan mereka pada kriminalisasi gubernur yang beragama Kristen itu," ucap Voordewind. 

Basuki Tjahaja Purnama, yang menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta, jadi sorotan dunia mulai awal Mei 2017 lalu, waktu ia diputus bersalah dalam masalah penistaan agama. Ia divonis 2 tahun penjara. 

"Itu yaitu satu langkah mundur untuk Indonesia, dimana kebebasan beragama ditanggung dalam konstitusinya," kata Voordewind. 

Ia menyebutkan, masalah Ahok jadi perhatian di Eropa. Kampanye "Red Ahok!" juga memiliki komitmen ikuti perubahan pemidanaan pada Basuki Tjahaja Purnama. 

Ke depan petisi akan di luncurkan, yang cakupannya tidak cuma di Belanda, tetapi juga orang-orang internasional. 

Petisi itu direncanakan juga akan diserahkan pada Parlemen Eropa serta PBB. 

Waktu di konfirmasi, Dubes RI untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, membetulkan penyerahan petisi itu. 

"Sesuai sama keinginan mereka, kami terima petisi itu minggu lantas," kata Dubes, masalah petisi untuk Ahok yang diterimanya.
(Berita Pak Ahok)

0 Response to "20 Ribu Orang Di Belanda Tanda Tangani Petisi Pembebasan Ahok"

Post a Comment