Tekuk Qatar, Timnas Indonesia Teruji Di Kejuaraan Voli Asia

Berita Pak Ahok - Keberhasilan timnas Indonesia mengalahkan Qatar pada pertandingan terakhir Group A Kejuaraan Voli Asia 2017 yaitu satu surprise besar.


Tekuk Qatar, Timnas Indonesia Teruji Di Kejuaraan Voli Asia

Terutama, berhasil di GOR Tri Dharma, itu membawa mereka ke sesi delapan besar.

Ya, awalannya timnas Indonesia memanglah diposisikan jadi tidak diunggulkan waktu melawan Qatar pada pertandingan pemilihan Group A Kejuaraan Voli Asia 2017 itu. Maklum, Indonesia kalah dalam beragam hal, dari mulai postur, tehnik, pengalaman, sampai posisi.

Bahkan juga, mereka pernah kerepotan sampai kalah 24-26 pada set pertama serta 14-25 pada set ke-2. Tetapi, dalam tempat tertekan itu malah ketangguhan mental tim Merah Putih teruji di Kejuaraan Voli Asia 2017. Mereka berhasil membalikkan kondisi dengan kemenangan 25-20, 25-21, serta 15-11 pada tiga set paling akhir.

"Waktu lihat keadaan di lapangan, saya juga merubah sebagian pemain supaya alur permainan berlainan. Ini tidak cuma masalah tehnis, namun juga non tehnis. Dalam keadaan tertekan, bila tak ada ketahanan mental, kami juga akan hancur," kata pelatih timnas voli Indonesia, Samsul Jais.

Kemenangan itu membawa Indonesia merebut tempat runner-up Group A. Mereka juga temani Kazakhstan masuk dalam Group E 8 besar. Serta ini sesuai sama tujuan yang dicanangkan Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo sebelumnya arena itu diawali.

"Ini (Kejuaraan Voli Asia 2017) memanglah bukan maksud paling utama. Namun anak-anak telah cukup bangga. System yang telah disediakan juga dapat digerakkan mereka. Dari sisi stamina, kami menang. Semangat juang juga yang buat kami dapat merebut kemenangan," ia memberikan.

Tekuk Qatar, Timnas Indonesia Teruji Di Kejuaraan Voli Asia

Walau masih akan terus berjuang, berhasil melaju ke 8 Besar Kejuaraan Voli Asia 2017 tetaplah jadi tanda-tanda bagus untuk Indonesia menuju SEA Games 2017. Seperti yang di ketahui, Indonesia membidik medali emas pada arena yang dihelat di Malaysia itu.

"Menang serta kalah disini tidak jadi masalah, terutama mental terlatih. Jadi berbekal ini Insya Allah (optimis) menuju Malaysia. Sistem menuju Malaysia ini penting juga. Masa iya bila usahanya telah 100%, Yang di Atas (Tuhan) tidak kasih," kata Samsul.
(Berita Pak Ahok)

0 Response to "Tekuk Qatar, Timnas Indonesia Teruji Di Kejuaraan Voli Asia"

Post a Comment