Patrialis Akbar Gunakan 'Ahok' Untuk Kode Nama Penyuapnya

Berita Pak Ahok - Orang yang paling dekat Patrialis Akbar, Kamaludin, mengatakan bekas hakim Mahkamah Konstitusi (MK) itu memakai arti Ahok untuk mengatakan nama penyuapnya, entrepreneur import daging Basuki Hariman.


Patrialis Akbar Gunakan 'Ahok' Untuk Kode Nama Penyuapnya

Kamaludin menyebutkan hal itu saat didatangkan jadi saksi dalam sidang kelanjutan perkara suap uji materi mengenai Peternakan serta Kesehatan Hewan di MK dengan terdakwa Patrialis Akbar.

Awalannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutar rekaman pembicaraan pada Kamaludin dengan Patrialis. Didalam pembicaraan telepon itu, Patrialis mengatakan kalimat, "Sekalian antum (Anda) ingin, Ahok, Ahok ingin bercakap tidak?".

Lalu, dalam pembicaraan itu Kamaludin membalas dengan kalimat, "Ana (saya) tujukan si Ahok. Iye, ye."

Ahok yang disebut dalam pembicaraan itu yaitu Basuki Hariman.

"Ahok itu tujuannya Pak Basuki. Kami ada gagasan main golf di Royal. Pak Patrialis mengingatkan, bila dapat Pak Basuki gabung, berbincang-bincang," kata Kamaludin pada jaksa KPK.

Patrialis Akbar didakwa terima hadiah uang US$70 ribu atau sekitaran Rp 4,1 juta serta janji sebesar Rp 2 miliar dari Basuki Hariman yang disebut yang memiliki PT Impexindo Pratama, PT Sinar Timur Paling utama, PT Sinar Sakti Paling utama serta CV Sumber Laut Perkasa serta anak buahnya NG Fenny lewat Kamaludin.

Hadiah serta janji itu mempunyai tujuan untuk memengaruhi putusan perkara Nomor 129/PUU-XIII/2015 berkaitan Uji Materi Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 mengenai Peternakan serta Kesehatan Hewan pada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
(Berita Pak Ahok)

0 Response to "Patrialis Akbar Gunakan 'Ahok' Untuk Kode Nama Penyuapnya"

Post a Comment