MSPO 2017: MBT PT-17, Modernisasi Tank PT-91 PGZ Polandia

 Modernisasi Tank PT-91 PGZ Polandia
 Modernisasi Tank PT-91 PGZ Polandia 

Pada pameran MSPO 2017, sebuah pameran industri pertahanan internasional di Polandia, Polish Armaments Group (PGZ) Polandia menampilkan sebuah upgrade baru dari tank tempur utama (MBT) PT-91 buatan Polandia dengan nama PT-17. Proyek ini diluncurkan oleh PGZ untuk memodifikasi versi tank tempur utama sebelumnya ke standar NATO.
MBT PT-17 merupakan evolusi dari proyek PT-16 yang diresmikan pada edisi MSPO 2016. Tank tersebut telah dimodernisasi sehingga memiliki mobilitas, daya tembak, dan perlindungan yang lebih tinggi.
PT-17 dipersenjatai dengan meriam smoothbore 120mm KMB2 buatan Ukraina yang diproduksi oleh perusahaan Kharkov Morozov Design Bureau Ukraina yang menawarkan kemungkinan untuk menembakkan semua amunisi NATO. Turret dilengkapi dengan sistem pemuatan amunisi otomatis yang terletak di bagian belakang turret dengan total 22 peluru.
Persenjataan sekunder MBT PT-17 mencakup Remote Controlled Weapon Station (RCWS) ZSMU buatan Polandia yang dapat dipersenjatai dengan mesin 7,62mm atau 12,7mm atau peluncur granat otomatis 40mm. RCWS tersebut dilengkapi dengan kamera video siang hari, thermal imager untuk operasi malam hari dan pengukur jarak laser. RCWS tersebut bisa digunakan untuk melawan sasaran darat ringan dan pesawat terbang rendah pada siang hari dan malam hari.
Turret PT-17 memiliki desain baru dan dilindungi dengan explosive reactive armour buatan Ukraina. Bagian depan dan masing-masing sisi hull dilindungi dengan panel pelindung komposit modular. Untuk meningkatkan perlindungan terhadap ancaman RPG (Rocket-Propelled Grenade), bagian belakang dan sisi turret dilengkapi dengan slat armor. Bagian atas suspensi juga terlindungi dengan pelat baja sementara bagian bawahnya ditutup dengan lembaran karet.
PT-17 ditenagai dengan mesin berdaya 1.000 hp baru dan transmisi buatan Jerman baru yang menawarkan lebih mobilitas dan kecepatan lebih tinggi untuk tank tersebut.
Peralatan standar PT-17 mencakup sistem peringatan laser OBRA-3 yang dirancang untuk mendeteksi radiasi dari impuls pengukur jarak atau iluminator laser. Sistem ini dihubungkan dengan peluncur granat asap.

0 Response to "MSPO 2017: MBT PT-17, Modernisasi Tank PT-91 PGZ Polandia"

Post a Comment