Sudah Tahu Meikarta? Kota Baru Dengan Fasilitas Cetar!

Berita Pak Ahok - Tingginya beban tampung Jakarta sebagai pusat pemerintahan serta pusat perekonomian, membuat wacana perpindahan ibu kota Indonesia kembali menghangat.

Sudah Tahu Meikarta? Kota Baru Dengan Fasilitas Cetar!

Beragam kota juga diwacanakan sebagai pengganti.Keinginannya yang pasti untuk mempersiapkan ibu kota baru dengan tata kota yang lebih terencana dengan baik. 

Bersamaan dengan itu, Lippo Group juga merencanakan membuat kota baru bernama Meikarta. Kota baru ini juga digadang dapat menyaingi Jakarta sebagai pusat usaha. Bukanlah tanpa ada alasan, mengingat tempat Meikarta ada di dalam distrik perkotaan moderen nan terpadu, seperti Lippo Cikarang, Jababeka, dan MM2100. 

Di sisi lain, rencana Meikarta sebagai kota baru tidak sebatas jadi lokasi perekonomian saja, namun juga sebagai lokasi pemukiman. James Riady sebagai CEO Lippo Group juga malah menyamai Meikarta sebagai Shenzhen-nya Indonesia. 

Megaproyek yang segera dipimpin oleh James Riady ini bahkan bernilai hingga Rp278 triliun. Sebuah investasi super besar yang sempat dikerjakan oleh raksasa property yang berumur 67 tahun ini. 

Tingkat pertama pengembangan Meikarta sendiri gagasannya juga akan dikerjakan diatas tempat seluas 500 hektar. Nanti juga akan ada 200 ribu unit apartemen yang siap jadi tempat tinggal masa depan Anda.

Sudah Tahu Meikarta? Kota Baru Dengan Fasilitas Cetar!

Tidak hanya meningkatkan apartemen saja, namun Meikarta berencana akan menjadi kota mandiri lengkap dengan beragam sarana moderen. Seperti Central Park atau taman terbuka seluas 100 hektar, sarana pendidikan lengkap dengan perpustakaan internasional, rumah sakit, pusat perkantoran, sampai hotel bintang 5. 

Di sisi lain, pembangunan Meikarta ini disertai dengan juga perampungan project prestisius pemerintah yang dekat dengan lokasi ini. Satu diantaranya kereta cepat Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung senilah Rp65 triliun. 

Kehadiran Meikarta makin dilirik karna juga disertai dengan pembangunan pelabuhan Patimban, bandara internasional Kertajati, tol layang Jakarta-Cikampek sampai pembangunan APM Monorail yang nanti menjadikan satu tujuh kota baru di sekitaran Meikarta.

( Berita Pak Ahok )

0 Response to "Sudah Tahu Meikarta? Kota Baru Dengan Fasilitas Cetar!"

Post a Comment