Kapal Induk Helikopter Inggris HMS Ocean Memulai Penugasan Terakhirnya Sebelum Pensiun

HMS Ocean
HMS Ocean 

Berlayar dari Naval Base Plymouth pada hari Selasa (29/08), kapal induk helikopter Inggris HMS Ocean memulai penugasan terakhirnya sebagai kapal Angkatan Laut Kerajaan Inggris.
Fleet flagship tersebut akan bergabung dengan Standing Maritime Group 2 NATO di Mediterania sebagai flagship.
HMS Ocean dan para awaknya diperkirakan baru akan kembali ke pangkalannya pada bulan Desember mendatang.
HMS Ocean yang merupakan kapal induk AL Inggris satu-satunya saat ini, ditetapkan akan dinonaktifkan pada tahun depan dan perannya sebagai fleet flagship akan diambil alih oleh HMS Queen Elizabeth.
Diresmikan pada bulan Oktober 1995, HMS Ocean yang memiliki panjang 202 meter menggantikan HMS Bulwark sebagai fleet flagship pada bulan Juni 2015. Dalam perannya sebagai kapal induk helikopter dan kapal serbu amfibi, Ocean dirancang untuk mengirim pasukan dengan helikopter atau dengan kapal pendarat.
Setelah pemensiunannya diumumkan, media Brasil melaporkan bahwa HMS Ocean dapat dijual ke Angkatan Laut Brasil dengan "harga yang wajar".
Kementerian pertahanan Inggris sebelumnya mengatakan bahwa 'sejumlah opsi' masih dipertimbangkan mengenai masa depan HMS Ocean dan menambahkan bahwa terlalu dini untuk membicarakan hal-hal yang spesifik.

0 Response to "Kapal Induk Helikopter Inggris HMS Ocean Memulai Penugasan Terakhirnya Sebelum Pensiun"

Post a Comment